Senin, 03 Juni 2013

Hadist Qudsi

"ALLAH berfirman," hai manusia! AKU heran pada orang yang yakin akan kematian, tetapi ia hidup bersuka ria. AKU heran pada orang yang yakin akan pertanggungjawaban segala amal perbuatan di akhirat, tetapi ia asyik mengumpulkan dan menumpuk harta benda. AKU heran pada orang yang yakin akan kubur, tetapi ia tertawa terbahak-bahak. AKU heran pada  orang yang yakin adanya alam akhirat , tetapi ia menjalani kehidupan dengan bersantai-santai. AKU heran pada orang yang yakin akan kehancuran dunia, tetapi ia menggandrunginya. AKU heran pada orang yang berilmu dengan lisannya, tetpi ia bodoh terhadap hatinya. AKU heran pada orang yang bersuci dengan air, tetapi hatinya masih kotor. AKU heran pada orang yang mencari cacat orang lain, sementara ia tidak sadar sama sekali terhadap cacat yang ada pada dirinya sendiri. AKU heran pada orang yang yakin bahwa ALLAH selalu mengawasi segala perilakunya, tetapi ia berbuat durjana. AKU heran pada orang yang sadar akan kematiannya , kemudian akan tinggal dalam kubur seorang diri, lalu dimintai pertanggung jawaban seluruh amal perbuatannya, tetapi berharap belas kasih dari orang lain. Sungguh tiada tuhan selain AKU dan Muhammad adalah hamba dan utusanKU."(Hadist Qudsi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar